Selasa, 20 Desember 2011

HOBBIES GOWES sareng JOGGING

Lari Jogging dan Gowes Sepeda adalah Olahraga yang banyak manfaatnya,Dengan olahraga tersebut seluruh organ tubuh dituntut bergerak!Kelompok otot-otot besar akan digunakan seperti otot perut,otot lengan,otot pinggul, sampai bagian tungkai.Sehinggga otot menjadi berkembang dan tingkat VO2Max akan meningkat.Olahraga lari Jogging dan Gowes Sepeda termasuk olahraga endurance/aerobik yang akan membuat paru-paru sehat,persendian lebih lentur terutama bagian tungkai,karena bagian tubuh tersebut lebih dominan digerakkan.
Jogging dan bersepeda juga baik untuk mereka yang kelebihan berat badan maupun orang lanjut usia selama dalam aktifitasnya memperhatikan Zone Trainning,karena saat olahraga tersebut dilakukan selain kontraksi otot bagian tungkai ,organ fungsi tubuh lain juga dituntut untuk bekerja, sehingga kapasitas organ bagian dalam akan meminta suplai O2 secara maximal melalui peredaran darah akibatnya sirkulasi darah menjadi lancar !Dan yang paling penting Jogging dan Gowes Sepeda dapat dilakukan secara masal dengan rekan kerja dan teman-teman tanpa terbatasi oleh peraturan,tempat dan ruangan tertentu sehingga lebih menyatu dengan alam dalam agenda BACK TO NATURE untuk pengurangan GLOBAL WARMMING melalui olaharaganya! Indikatornya akan banyak membawa efek psikologis kegembiraan yang baik untuk kesehatan Jiwa bagi siapa yang mau melakukannya secara teratur.
Salah satunya KOBE SMAN 06 CIMAHI yang akan melakukan HOBBIES itu yang InsyaAllah pada Tanggal 25-26 Desember 2011 akan TOUR PANGANDARAN ! Wilujeng angkat mugia salamet N lancar sareng kenging IJASAH KOBE 06 ,Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar